7 Ciri Ciri atau Gejala Lambung Anda Mengalami Infeksi

Selain asam lambung naik, mual dan muntah bisa jadi pertanda lambung Anda mengalami infeksi, lho. Yuk! Kenali beberapa ciri ciri atau gejala infeksi lambung agar bisa segera mendapatkan penanganan.

Karena penanganan yang diberikan sedini mungkin, selain dapat mencegah kondisi yang lebih parah, juga dapat meningkatkan peluang Anda untuk sembuh dari penyakit infeksi lambung tersebut.

Apa itu infeksi lambung ?

Gejala Infeksi Lambung

Ada banyak gangguan kesehatan yang bisa menyerang lambung, salah satunya adalah infeksi. Infeksi pada lambung ini bisa terjadi pada siapapun, terutama mereka yang memang kurang memperhatikan kebersihan atau higienitas air maupun makanan yang akan dikonsumsi.

Hal ini karena, penyebab utama dari infeksi lambung adalah bakteri H.pylori. Bakteri yang masuk ke dalam lambung tidak hanya menyebabkan infeksi, tapi juga dapat memicu luka atau ulkus pada dinding lambung juga peradangan.

Apabila tidak segera di atasi, kondisi tersebut dapat berkembang menjadi semakin parah sampai dengan menyebabkan kanker lambung.

Maka dari itu, sangat penting sekali untuk kita tahu apa saja yang menjadi ciri ciri atau gejala infeksi lambung. Dengan begitu, kita bisa segera memberikan penanganan untuk mencegah kondisi yang lebih parah.

7 Ciri Ciri atau Gejala Infeksi Lambung

Pada tahap awal, gejala yang muncul memang sulit dikenali dan sering disamakan dengan gangguan lambung pada umumnya, seperti penyakit maag. Maka dari itu, tidak heran jika banyak yang mengabaikan ciri ciri tersebut. Sehingga, baru terdeteksi setelah kondisinya lebih parah.

Nah, apabila Anda mendapati salah satu atau beberapa gejala dari 7 kondisi di bawah ini, ada baiknya Anda segera melakukan pemeriksaan agar segera mendapatkan penanganan.

Apa sajakah 7 ciri ciri atau gejala lambung Anda mengalami infeksi? Berikut rangkumannya untuk Anda.

1. Sakit atau nyeri pada perut

Jangan sampai Anda mengabaikan rasa sakit atau nyeri pada perut, apalagi jika rasa nyeri tersebut menjalar kebagian lain, terutama ke ulu hati dan menyebabkan area tersebut terasa sesak.

Rasa sakit atau nyeri pada perut ini umumnya akan semakin memburuk saat malam hari dan saat perut kosong.

2. Mual dan muntah

Gejala paling umum adanya gangguan pada lambung ini juga bisa menjadi indikasi adanya infeksi pada lambung Anda. Jika kondisi ini berlangsung selama berhari-hari, jangan ragu untuk melakukan pemeriksan agar segera diketahui penyebab pastinya.

3. Menurunnya nafsu makan

Ciri lambung Anda mengalami infeksi lainnya adalah penurunan nafsu makan. Sedikit banyak, gejala lainnya, seperti perih pada perut serta perasaan mual dan ingin muntah juga ikut mempengaruhi selera makan Anda.

4. Demam

Demam merupakan kondisi paling umum yang menandakan adanya infeksi di dalam tubuh. Suhu tubuh yang meningkat merupakan reaksi dari perlawanan kekebalan tubuh terhadap bakteri ataupun mikroorganisme lainnya yang menyerang lambung atau bagian tubuh lainnya.

5. Gangguan pencernaan

Infeksi pada lambung juga dapat menyebabkan Anda mengalami gangguan pencernaan, baik berupa diare maupun sembelit.

Gejala Infeksi Lambung

6. Muntah darah

Pada kondisi yang lebih parah, infeksi pada lambung dapat memicu terjadinya perdarahan pada lambung. Kondisi tersebut ditandai dengan muntah darah. Apabila kondisi ini sampai terjadi pada Anda. Segera kunjungi dokter atau rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

7. Perut kembung dan sering bersendawa

Umumnya, seseorang akan bersendawa setelah makan. namun, pada penderita infeksi lambung, Anda bisa bersendawa, bahkan saat perut dalam keadaan kosong. Perut kembung akibat kebanyakan gas membuat Anda menjadi sering bersendawa. Jangan diabaikan. Pasalnya kondisi tersebut bisa menjadi sinyal infeksi pada lambung.

Ciri Ciri atau Gejala Lambung Anda Mengalami Infeksi Lainnya

Nah, selain kondisi di atas, beberapa ciri adanya infeksi pada lambung juga meliputi:

  • Sakit kepala
  • Gangguan tidur akibat sakit yang dirasakan pada perut
  • Wajah pucat
  • Kram pada perut
  • Berkeringat dingin
  • Mulut kering
  • Menurunnya frekuensi berkemih
  • Tinja yang berwarna hitam juga bisa menjadi tanda adanya perdarahan di lambung
  • Terjadi penurunan berat badan

Karena Anda sudah mengetahui beberapa ciri ciri infeksi lambung, saya harap Anda semakin peka dengan perubahan pada tubuh Anda. Dengan demikian, Anda bisa segera melakukan pemeriksaan dan mendapatkan penanganan.

Bagi Anda yang terlanjur menderita infeksi lambung dan ingin mengobatinya secara alami, Anda bisa menggunakan QnC jelly gamat yang dibuat dari teripang atau gamat emas sebagai solusinya.

Informasi khasiat lebih lengkapnya, silakan baca artikel berikut : Obat Alami Infeksi Lambung.

7 Ciri Ciri atau Gejala Infeksi Lambung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *